Sabtu, 11 Oktober 2014

OBAT SKABIES/GUDIG/GUDIK PALING SIMPEL

assalamu'alaikum wr wb
kali ini saya mau posting obat skabies/gudik. Memang sangat menyiksa jika kita terkena penyakit gatal yang satu ini. Karena penyakit ini membuat kulit terasa sangat gatal sehingga jari-jari tangan tak mau berhenti menggaruknya sampai-sampai kulit merah dan lecet-lecet dan saat mandi kulit akan terasa perih karena terkena air. Kemarin saya juga sempat dihinggapi penyakit gatal ini dari bulan Januari sampai April dan sekarang alhamdulillah sudah hilang. Cukup menyiksa juga, awalnya saya tidak tahu kalau gatal yang saya derita itu adalah gudik, setelah saya tanya sama ortu ternyata itu adalah gudik. Akhirnya saya googling apa sih gudik itu dan apa obatnya yang alami. Ternyata gudik itu adalah kutu yang berukuran sangat kecil yang membuat lubang dikulit dan berkembangbiak disana. Nah, untuk obat alaminya saya menemukan racikan dari blog sebelah yaitu belerang yang dibuat bubuk dan tepung kanji akhirnya aku coba juga racikan ramuan itu dan hasilnya cukup memuaskan, walaupun masih ada bagian yang masih tetap gatal. Suatu hari saat saya mau tidur, saya menggunakan lotion anti nyamuk biar tidak digigit nyamuk saat itu salah satu bagian tubuh saya masih gatal saya iseng mengusapinya dengan lotion anti nyamuk tadi, karena saya agak jengkel juga sama gudik tadi soalnya bolak-balik terus gatalnya. Setelah saya olesi rasanya agak sedikit panas dan pada bagian yang lecet agak perih, tapi gatalnya mereda. Pagi harinya alhamdulillah saya tidak merasakan gatal lagi. Jadi mulai saat itu saya gunakan lotion anti nyamuk* untuk mengobati gatal gudik dan hasilnya sekarang saya sudah sembuh. Saya pikir daripada menggunakan salep/obat-obatan yang harganya mahal atau belerang & tepung yang agak rumit pembuatannya juga belerangnya yang membuat pakaian dan kamar kita berbau, lebih baik gunakan lotion anti nyamuk untuk membunuh kutu skabies, yang mudah kita dapatkan di toko/warung terdekat.

*saat itu saya menggunakan Lavenda


sekian, semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum wr wb

2 komentar: